KHASIAT MADU BAGI PENYEMBUHAN PENYAKIT GULA

Beberapa uji coba telah membuktikan bahw apenderita penyakit gula menjadi turun kadar gula dalam darahnya, kemudian menjadi sehat seperti oeang orang sehat lainnya, jika ia mau mengkonsumsi madu. Hal ini tidak omong kosong belaka, karena madu mengandung zat yang dapat mempermudah gula dalam darah melakukan oksidasi di dalam tyubuh, sehingga gula dalam darah tidak akan naik timggi. Zat lain yaang dapat yang dapat membantu gula darah dalam melakukan oksidasi adalah kadar potasium yang cukup tinggi.

Khasiat madu bisa dilihat sangat jelas pada seseorang yang mengalami sakit kencing manis, dimana insulin tidak bisa kembandli normal. Dalam keadaan ini bisa dilakukan tindakan preventif dengan menggunakan satu sendok kecil madu untuk mencegah kelebihan atau kekurangan kadar gula dalam darah, dan hal ini bisa berpengaruh untuk merangsang jaringan sel pankreas agar bisa menekan keluar hormon insulin.

Hanya saja perlu diingat bagi penderita penyakit kencing manis, hendaklah ia melakukan cek darah terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi madu. Setelah itu mengukur sendiri berpa banyak kadar gula yang diperbolehkan untuk dikonsumsi berdasarkan petunjuk dokter. (sumber At Thibb Al Qur'ani, darul kutub ilmiyah, Beirut Lebanon)


0 komentar: